Bencana Longsor Sungai Batang 11 Korban Tewas 9 Masih Dalam Pencarian

Shubuh yang tenang setelah semalam diguyur hujan deras Minggu 27 Januari 2013, melahirkan isak tangis yang memilukan, bencana tanah longsor meratakan 12 rumah di Jorong Data Kampuang Dadok Nagari Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya Kab Agam.

Sampai berita ini diturunkan 11 korban ditemukan tewas, 9 masih dalam pencarian 1 dirawat di RSU M Jamil Padang dan 3 korban dirawat di Puskesmas Maninjau.

Peristiwa yang terjadi sekitar jam 05.15 WIB disaat warga masih belum beraktivitas diluar rumah, disaat masih menikmati segelas kopi hangat setelah melaksanakan Shalat Shubuh.

Cepatnya nya kejadian ini diperkirakan menjadi penyebab utama banyaknya korban jiwa, disamping daerah ini belum ada riwayat bencana tanah longsor selama ini, sehingga warga tidak pernah menyangka akan terjadi nya bencana tanah longsor didaerah ini.

“Sekitar jam 05.00 WIB mertua saya menelpon kalau kebun kacang milik nya tergenang air” cerita Zulhendri Wali Jorong Data Kampuang Dadok Nagari Sungai Batang ini.

Berniat mengalirkan air yang menggenangi perkebunan nya Zulhendri mengalirkan air di anak sungai yang juga merupakan Irigasi persawahan yang melintasi pemukiman penduduk.
“Beberapa waktu berselang, saya mendengar suara gemuruh tanpa fikir panjang saya berlalu menjauh kearah pohon aren” ungkap Zulhendri dengan nada sedih.

Dengan mata kepala sendiri Pemimpin Jorong ini melihat tanah longsor meratakan rumah warganya termasuk rumah mertuanya sendiri.

Beberapa korban selamat sekarang ini dirawat di RSUP M Jamil Padang dan Puskesmas Maninjau.
Fhoto Lainnya Silahkan Lihat Disini
 


Ranah Maninjau
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dengan judul Bencana Longsor Sungai Batang 11 Korban Tewas 9 Masih Dalam Pencarian. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ranah-maninjau.blogspot.com/2013/01/bencana-longsor-sungai-batang-11-korban.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - 28 Januari 2013

Belum ada komentar untuk "Bencana Longsor Sungai Batang 11 Korban Tewas 9 Masih Dalam Pencarian"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda, Terima Kasih...